Apa kabar Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur? Kemarin Dr. H. Irwan, S.IP., MP diskusi bersama Kaltim Post dan pemangku kepentingan serta masyarakat Kaltim.

Kita optimis, soal rencana pemindahan Ibu Kota Baru (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim) akan terwujud. Tentu dengan alasan-alasan logis. Untuk informasi terbaru dan progres IKN. Kita patut berterima kasih pada Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang menargetkan IKN akan rampung di tahun 2024.

Kita menyambut IKN dengan optimis nanti di 2024 pemindahan mulai bertahap. Pertama, kami di Komisi V DPR RI dengan mitra kerja lainya bersepakat untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Baru, Kaltim.

Dari rencana di 2024 sudah direncanakan dengan bagus oleh mitra kerja, seperti kementerian PUPR, Kementerian Transimigrasi dan Daerah Tertinggal (Kemendes), dan Kementerian Perhubungan telah membuat rencana strategis.

Untuk saat ini, pembangunan di IKN terus berjalan, mulai dari pengerjaan infrastruktur, seperti bandara, pelabuhan dan kelengkapan untuk pemindahan Ibu Kota Baru bertahap dibangun oleh pemerintah pusat.

Kita terus optimis, IKN terbangun karena Kalimantan Timur (Kaltim) berhak menjadi Ibu Kota Republik Indonesia. Lengkapanya teman-teman dan masyarakat Kaltim bisa mengikuti video diskusi ini.

#Berpikir #Bersuara #Bertindak

Sumber ; @selasa.co