Raker bersama Dirjen Hubungan Darat dan Dirjen Perkereta-apian Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Saya menyampaikan banyak usulan untuk tahun depan di Kaltim terkait hubungan darat terutama terkait Pengadaan dan Pemasangan Perlengkapan Jalan baik Rambu, RPPJ, Marka, Guardrail, APJ juga Warning Light.
 
Kita ingin hadirkan Jalan Nasional yang layak perlengkapan jalannya sehingga keselamatan dan keamanan pengguna jalan terjamin di Kaltim.
Saya juga mengusulkan untuk rehab terminal penumpang tipe A Samarinda Seberang, mengingat terminalnya sudah lama dan sebagian banguna sudah tidak layak.
 
Disamping itu, saya juga meminta dirjen hubungan darat untuk membangun Halte Sungai di berbagai sungai besar di Kabupaten dan kota di Kaltim agar pelabuhan-pelabuhan rakyat di sepanjang sungai bisa lebih layak dan lebih aman lagi.
 
Untuk membantu aktivitas kampus dan sekolah di Kaltim, saya mengusulkan 10 bantuan bus kampus dan sekolah di Kaltim untuk tahun depan. Nantinya tiap tahunnya kita akan adakan bus untuk kampus-kampus dan sekolah di Kaltim.
 
Dan terakhir untuk kampung halaman Sangkulirang, saya mengusulkan pembangunan Dermaga Penyeberangan Tanjung Keramat, Benua Baru Ulu, Sangkulirang disamping untuk menunjang kegiatan transportasi dan perekonomian masyarakat Sangkulirang juga sebagai dukungan pembangunan pariwisata di wilayah Kutai Timur dan Berau khususnya wilayah Sangsaka.
 
Terkait Dirjen Perkereta-apian, saya mengusulkan segera ada studi kelayakan pembangunan kereta api segmen Balikpapan-Samarinda dalam rangka menunjang Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Kaltim.
 
Demikian laporan kami sampaikan ke rakyat Kaltim. InsyaAllah dengan doa rakyat Kaltim dan pengawalan ketat kami seluruh usulan akan direalisasikan tahun depan.
 
IR-1
#berpikir #bersuara #bertindak