Anggota Komisi V DPR RI Irwan melakukan peninjauan lapangan beberapa proyek infrastruktur di Kalimantan Timur, di antaranya pekerjaan Pengendalian Banjir Muara Sungai Ampal Kota Balikpapan.

Irwan mengatakan dirinya yang mengusulkan sekaligus menyetujui paket pekerjaan tersebut di Komisi V DPR RI. Tujuannya tak lain permasalahan banjir di Kelurahan Damai, Balikpapan dan juga permasalahan pendangkalan sungai di bagian hilir yang menyebabkan alur transportasi nelayan terganggu bisa diselesaikan.

“Alhamdulillah hari ini saya meninjau progres pelaksanaan dengan realisasi fisik 81%. Dijadwalkan akhir november bisa tuntas,” tegas Irwan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/10/2021)

Irwan melanjutkan, Pekerjaan ini disamping berfungsi utama sebagai pengendali banjir Balikpapan juga sekaligus pemecah ombak pantai serta menjadi destinasi wisata tersendiri bagi warga Kaltim dan Balikpapan pada khususnya.

“Semoga Desember nanti sudah bisa diresmikan dan difungsikan sehingga bermanfaat bagi rakyat,” demikian Pria kelahiran Sangkulirang, Kutai Timur ini.