Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Timur, Irwan, kembali menginjakkan kakinya di Bumi Etam. Mendarat di Balikpapan pada 9 Oktober 2020 kemarin, pemuda yang juga Wasekjen Partai Demokrat ini langsung menghadiri rapat koordinasi dengan mitra kerjanya di Komisi V untuk wilayah Kaltim.

Pertemuan ini sekaligus menandai hari pertama resesnya di Kaltim. Irwan berujar, dalam diskusi tersebut ia beserta mitra kerjanya membahas program-program yang akan dilaksanakan tahun ini dan juga sinkronisasi rencana program kerja untuk 2021 mendatang. Melihat situasi yang ada, selain pertemuan fisik, pertemuan ini juga dihadiri secara virtual oleh para peserta lain.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar. Semoga ke depan pelayanan transportasi darat, udara, dan laut serta lalu lintas dan angkutan jalan di Kaltim semakin lebih baik,” ujar Irwan.

Pada hari ini, Sabtu (10/10/2020), Irwan diketahui telah berada di Samarinda. Dia pun melakukan peninjauan kondisi jalan PM Noor dan jalan Wahid Hasyim di Kelurahan Sempaja Selatan, Samarinda Utara.

“Sebelumnya saya sudah minta perbaikan dilaksanakan, namun progresnya belum 100 persen. Masih banyak lobang khususnya di sekitar perempatan lampu merah,” ujar Irwan.

Dikatakannya, memang status jalan Wahid Hasyim berada di bawah tanggung jawab Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. “Tetapi tentu bukan alasan untuk tidak dikerjakan. Rakyat ingin jalannya mulus dan tidak sempit. Saya tadi langsung memanggil dan koordinasi dengan kepala SKPD serta PPK Tugas Perbantuan PUPR Provinsi Kaltim, untuk segera dituntaskan. Rakyat tidak boleh menunggu,” tegasnya.

Untuk diketahui, wakil rakyat Kaltim di Senayan ini menjadi viral beberapa waktu lalu. Tepatnya pada rapat paripurna DPR RI untuk pengesahan RUU Cipta Kerja. Saat Irwan menyampaikan interupsi, tiba-tiba mikrofonnya mati. Ketua DPR RI Puan Maharani diduga yang menekan tombol untuk mematikan mikrofon tersebut. Kejadian itu tertangkap kamera dan menjadi viral.

Sumber, https://selasar.co/read/2020/10/10/3130/mengisi-resesnya-anggota-dpr-ri-yang-viral-ini-tinjau-jalan-rusak-di-samarinda